Info Pendaftaran Online SNMPTN 2019

Info Pendaftaran Online SNMPTN 2019

Info Pendaftaran Online SNMPTN 2019

SNMPTN - Info Pendaftaran Online SNMPTN 2019 simak informasi singkat mengenai Pendaftaran SNMPTN pada tahun 2019 yang dilakukan dengan Sistem Online melalui situs snmptn.ac.id dan melalui pihak sekolah juga untuk mengetahui tentang tahapan-tahapan dan persyaratan serta jadwal penting lainnya seputar bagaimana proses pendaftaran online snmptn bisa anda simak dibawah ini yang sudah admin rangkum jadi baca sampai selesai informasi seputar info pendaftaran online snmptn 2019.


 Info Pendaftaran Online SNMPTN 2018


Kali ini admin akan membahas seputar cara pendaftaran online snmptn untuk mengikuti tes Perguruan Tinggi Negeri PTN. SNMPTN merupakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang mana jalur ini merupakan jalur pertama dan untuk jalur kedua yaitu SBMPTN serta jalur ketiga ialah jalur USM dan kali ini mari kita simak informasi jalur SNMPTN dibawah ini.

Pada zaman sekolah dahulu anda dalam melakukan pendaftaran masuknya anda datang langsung disekolah dimana biasanya pihak sekolah memberitahu dan membimbing anda bagaimana prose pendaftarannya dan untuk pendaftaran snmptn ini memang berbeda dimana untuk jalur snmptn kali ini anda dituntut untuk mandiri dimana anda dalam proses pendaftarannya dilakukan secara mandiri meski memang ini ada kaitannya oleh pihak sekolah akan tetapi anda dituntut untuk memilih Universitas dan jurusan atau prodi itu sendiri dengan begitu anda yang masih bingung caranya baca informasi dibawah ini sampai selesai.

Untuk informasi seputar SNMPTN memanglah bisa dikatakan masih sangat sekali sedikit apalagi untuk daerah perdesaan yang masih kurang dengan jaringan internet terkadang jangankan jaringan internet untuk daerah-daerah tertentu saja listrik belum masuk dan inilah menjadi suatu kendala besar bagi sekolah-sekolah di perdesaan sedangkan menurut surve sekolah di Indonesia ini sebagian besar berada di daerah-daerah terpencil dan masih banyak yang belu terkareditasi.

Jalur SNMPTN ini memang bisa dikatakan baik dan juga bisa dikatakan kurang baik dimana bisa dikatakan baik karena siswa-siswi yang bisa mengiktui tes SNMPTN harus memiliki prestasi akademik selama sekolahnya yang diberi undangan untuk mengikuti tes tersebut dan didolehkan untuk sekolah yang sudah terakreditasi atau terdaftar jadi hal ini bisa dikatakan buruk bagi siswa yang ingin kuliah akan tetapi karena akademiknya buruk dia tidak bisa ikut dan bagaimana untuk sekolah-sekolah yang berada diperdesaan yang cukup serba kekurangan untuk bisa ikut seleksi sepertinya hal ini tidak tepat karena pendidikan di Indonesia ini belum merata.

Banyak sekali untuk siswa yang baru lulus sekolah untuk dalam memilih Universitas dan jurusan yang cocok untuk dirinya atau mungkin ada yang sudah anda ketahui tentang beberapa Universitas yang terkenal dan baik seperti UI, ITB, UGM dan UNSRI yang mana yang terkenal dan banyak peminatnya apakah hal ini menjadi tujuan anda nantinya.

Menurut admin anda harus tepat memilih Universitas ataupun jurusan karena jika anda salah memilih maka masalah besar akan menanti anda yang pertama masalah ketidak nyaman dalam berkuliah dan juga jika tidak sesuai dengan hoby dan latar belakang kemampuan anda maka nanti anda akan kesulitan dalam menjalani kuliah karena keterpaksan anda dalam menjalaninya.

Jadi saran admin ambila jurusan yang anda hoby dahulu dan sesuai dengan kemapuan anda dimana jika anda hoby meski memang jurusan tersebut bisa dikatakan sulit anda bisa sanggup menjalaninya dengan bertahap karena anda suka dan hoby serta ingat jangan suka ngikut-ngikut teman kesan ikut kesana jurusan itu rame pilih jurusan itu pilihlah yang tepat karena yang akan menjalani itu anda bukan mereka jadilah diri anda sendiri dan mulailah mandiri.

Jalur SNMPTN ini memang banyak yang bilang jalur favorit akan tetapi masih ada beberapa jalur lagi untuk bisa masuk PTN diantaranya jalur SBMPTN yang mana jalur ini dibuka setelah selesai tahap pengumuman SNMPTN dan juga jalur USM yang juga dibuka setelah jalur SBMPTN pengumuman jadi setelah jalur ini masih ada dua jalur lagi.

Untuk anda yang memang berada diperdesaan janganlah mengeluh dan berputus asa akan kekurangan dan keterbatasan anda semangatlah yakinlah dibalik usaha anda pasti ada jalannya dan untuk yang tidak mampu ini bukan pengahalang anda untuk niat anda berkuliah karena pemerintah sudah mempersiapkan tiket besiswa dari dikti yaitu Beasiswa Bidik Misi bagi siswa yang kurang mampu asalkan mau berusaha mendapatkannya jadi meski anda serba kekurangan tetaplah semangat dan giat belajar yang giat karena kesuksessan telah menanti anda didepan.

Adapun perbedaan jalur ini dengan jalur lainnya dimana dalam jalur ini bagi siswa yang tidak mendapatkan undangan tidak bisa mengikuti seleksi SNMPTN karena untuk jalur ini hanya siswa yang memiliki tiket undangan saja yang bisa mengikuti SNMPTN jadi jika anda tidak dapat anda bisa mengikuti jalur berikutnya di Pendaftaran SBMPTN 2018  atau Pendaftaran USM 2018.

Disini admin sudah merangkum Nama-nama Universitas yang sudah terdaftar pada jalur SNMPTN silakan anda pilih untuk nanitnya anda isi dalam pilihan Universitas cari dan pilihlah yang tepat dan ada jurusan yang anda pilih juga simak informasinya dibawah ini :

Nama-Nama Universitas Yang Ikut Dalam  Pendaftaran Online SNMPTN 2018

  1. Pendaftaran SNMPTN UN

  2.  Pendaftaran SNMPTN UI

  3. Pendaftaran SNMPTN UIN-JKT 

  4. Pendaftaran SNMPTN IPB 

  5. Pendaftaran SNMPTN UPI 

  6. Pendaftaran SNMPTN ITS 

  7. Pendaftaran SNMPTN UNPAD

  8. Pendaftaran SNMPTN UINSGD 

  9. Pendaftaran SNMPTN UNTIRTA 

  10. Pendaftaran SNMPTN UNSOED 

  11. Pendaftaran SNMPTN UNNES 

  12. Pendaftaran SNMPTN UNDIP 

  13. Pendaftaran SNMPTN UNS 

  14. Pendaftaran SNMPTN IAIN-WALISONGO 

  15. Pendaftaran SNMPTN UNY 

  16. Pendaftaran SNMPTN UGM 

  17. Pendaftaran SNMPTN UIN SUKA 

  18. Pendaftaran SNMPTN UNESA 

  19. Pendaftaran SNMPTN ITS 

  20. Pendaftaran SNMPTN UNAIR 

  21. Pendaftaran SNMPTN TRUNOJOYO 

  22. Pendaftaran SNMPTN UINSBY 

  23. Pendaftaran SNMPTN UM 

  24. Pendaftaran SNMPTN UB 

  25. Pendaftaran SNMPTN UIN-MALANG  

  26. Pendaftaran SNMPTN UNEJ  

  27. Pendaftaran SNMPTN UNUD 

  28. Pendaftaran SNMPTN UNDIKSHA 

  29. Pendaftaran SNMPTN UNRAM 

  30. Pendaftaran SNMPTN UNDANA 

  31. Pendaftaran SNMPTN UNTAN 

  32. Pendaftaran SNMPTN UPR 

  33. Pendaftaran SNMPTN UNLAM 

  34. Pendaftaran SNMPTN UNMUL 

  35. Pendaftaran SNMPTN BORNEO  

  36. Pendaftaran SNMPTN UNM  

  37. Pendaftaran SNMPTN UNSYIAH 

  38. Pendaftaran SNMPTN UNIMAL 

  39. Pendaftaran SNMPTN UNIMED 

  40. Pendaftaran SNMPTN USU 

  41. Pendaftaran SNMPTN UNP 

  42. Pendaftaran SNMPTN UNAND 

  43. Pendaftaran SNMPTN UNRI 

  44. Pendaftaran SNMPTN UIN-SUSKA 

  45. Pendaftaran SNMPTN UNJA 

  46. Pendaftaran SNMPTN UMRAH 

  47. Pendaftaran SNMPTN UNSRI 

  48. Pendafttaran SNMPTN UBB 

  49. Pendaftaran SNMPTN UNIB 

  50. Pendaftaran SNMPTN UNILA  

  51. Pendaftaran SNMPTN IAIN-RADENFATAN

  52. Pendaftaran SNMPTN UIN-ALAUDDIN

  53. Pendaftaran SNMPTN UNHAS 

  54. Pendaftaran SNMPTN UNTAD 

  55. Pendaftaran SNMPTN UNHALU 

  56. Pendaftaran SNMPTN UNG 

  57. Pendaftaran SNMPTN UNIMA 

  58. Pendaftaran SNMPTN UNSRAT 

  59. Pendaftaran SNMPTN UNPATTI 

  60. Pendaftaran SNMTPN UNICE 

  61. Pendaftaran SNMPTN UNKHAIR 

  62. Pendaftaran SNMPTN UNIPA 

  63. Pendaftaran SNMPTN UNMUS  

  64. Pendaftaran UPN Veteran Yogyakarta 
Langsung saja kita ketopik utama tentang info pendaftaran online SNMPTN yang mana dalam pendaftaran snmptn ini ada tahapan dan persyaratannya serta jadwal-jadwal penting yang harus anda perhatikan jadi simak selengkapnya informasinya dibawah ini sampai selesai :

Persyaratan Untuk Pendaftaran Online SNMPTN 2018

  1. Sudah dinyatakan Lulus SMA/MA/SMK sederajat

  2. Memiliki prestasi akademik selama sekolah dan mendapatkan undangan SNMPTN

  3. Sehat Jasmani dan rohani (Bebas Narkoba)

  4. Tidak memiliki catatan kriminal dan pidana

  5. Warga Negara Indonesia (WNI)

  6. Sekolah sudah terdaftar dan terakreditasi
Tahapan Pendaftaran Online SNMPTN 2018

  1. Tahapan untuk pendaftaran SNMPTN untuk sekolah

  2. Tahapan untuk pendaftaran SNMPTN untuk siswa calon peserta
Tahapan Pendaftaran Online SNMPTN 2018 Untuk Sekolah

  1. Tahapan untuk sekolah adalah dimana sekolah harus mendaftar PDSS disitus resminya pdss.snmptn.ac.id

  2. Silakan anda buka situs diatas dimana dialam situs tersebut ada perintah silakukan ikuti perintahnya yang bisanya pihak sekolah diperintahkan untuk mengisi data-data siswanya untuk mendapatkan NISN dan Password untuk masing-masing siswa yang datanya di cantumkan disitus tersebut pada PDSS

  3. NISN dan Password tersebut diberikan kepada siswa-siswa yang namanya didaftarkan untuk mengulangi tahapan verifikasi dengan Login disitus tersebut apakah sudah benar dan sesuai aslinya

  4. Setelah selesai tahapan tersebut siswa yang sudah mendapatkan NISN dan Password tersebut melanjutkan untuk pendaftaran online SNMPTN secara mandiri disitus resminya snmptn.ac.id
Tahapan Pendaftaran Online SNMPTN 2018 Untuk Siswa Calon Peserta

  1. Tahapan pertama untuk siswa yang sudah memiliki NISN dan Password bisa langsung Login di situs SNMPTN melalui pendaftaran.snmptn.ac.id

  2. Setelah masuk silakan anda mengisi biodata dan borang serta mengisi pilihan Universitas dan jurusan yang anda piih sesuai PTN yang anda inginkan dan sesuai dengan undangan yang anda miliki

  3. Isilah data-data tersebut dengan baik dan benar ulangi dan teliti jika ragu akan kesalahan

  4. Untuk anda yang mengambil jurusan Olahraga dan Seni anda wajib menguplod data dokumen portopolio jika anda bingung anda bisa melihatnya di situs snmptn.ac.id

  5. Tahapan terakhir silakan anda cetak bukti pembayaran dan juga data yang telah anda isi dimana nanti di cetakan tersebut digunakan untuk kartu peserta dan syarat dalam tes anda
Jadwal Tahapan Pendaftaran Online SNMPTN 2018

  1. Untuk tanggal dibukanya pendaftaran PDSS dimulai tanggal  22 Januari - 8 Maret 2018

  2. Untuk pendaftaran online snmptn dimuali tanggal 13 Febuari - 15 Maret 2018

  3. Untuk tahapan Seleksi dimulai tanggal 16 Maret - 8 Mei 2018

  4. Pengumuman hasil seleksi 9 Mei 2018

  5. Dan untuk pendaftaran ulang dilakukan tanggal 9 Juni 2018
Hal-Hal Penting Dalam Pendaftaran Online SNMPTN 2018 Untuk Siswa Calon Peserta

  1. Usahakan datang ditempat tes 30 menit sebelum tes dimuali sudah ada ditempat stand by karena biasanya ada pengecekan data-data oleh panitia

  2. Bawahlah perlengkapan tes seperti KTP, Kartu Keluarga Asli, Kartu peserta, Ijasah dan SKHU yang sudah dilegarisir dan juga yang asli

  3. Usahakan datang karena jalur SNMPTN menggunkan sistem gugur jadi jika tidak datang di waktu tes yang telah ditentukan maka dinyatakan gugur.

  4. Dan siapkan diri anda naik secara teori maupun mental karena untuk jalur SNMPTN ini ada tes wawancara maka persiapkan diri anda.
Demikianlah informasi singkat mengenai Info Pendaftaran Online SNMPTN 2018 semoga saja bermanfaat dan bisa menjadi gambaran buat anda jika anda tidak ada rezeki disini anda masih ada kesempatan kedua yaitu di Pendaftaran SBMPTN 2018 dan Pendaftaran USM 2018 yang bisa anda lihat nantinya serta Pendaftaran PTS 2018.


Mungkin sampai disini dahulu perjumpaan kita ingatlah agar selalu berhati-hati terhadap aksi penipuan yang mengatas namakan panitia SNMPTN. Jika anda belum ada niat untuk kuliah dan ingin bekerja anda bisa mendaftar di kerja BUMN melalui Pendaftaran BUMN 2018 atau Lowongan Kerja 2018, sampai disini dahulu perjumpaan kita untuk informasi lainnya seputar SNMPTN bisa anda lihat dan klik dibawah ini





Buka Komentar